Jumat, 27 Juni 2014

Membuat File Pdf dari dokumen word atau excel



Cara membuat file dokumen menjadi Pdf


Membuat file Pdf dari dokumen sangatlah mudah. Baik dokumen itu berformat microsoft office word, microsoft office excel, notepad, gambar/foto ataupun lainnya yang pasti dokumen tersebut bisa dicetak/print. Untuk itu, pertama-tama kita memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga, aplikasi yang akan saya share disini bernama DoPdf, aplikasi ini akan bekerja layaknya sebuah printer yang terpasang di laptop/PC kita, semacam virtual printer dengan nama DoPdf yang bisa anda lihat di control panel > device and printers.

Langkah-langkah pengoperasiannya cukup mudah, pertama silahkan anda download aplikasinya disini

Kemudian instal aplikasi yang telah anda download tadi, saya yakin benar bahwa anda pasti bisa menginstal aplikasi dengan sangat baik, karena anda hanya harus klik Next-next dan seterusnya.

1. Setelah aplikasi terinstal, cetak lah dokumen anda seperti biasa 



2. Nah, disini lah saatnya DoPdf bekerja, pada pilihan printer seperti terrlihat diatas adalah   “Epson L210 Series”, silahkan klik tanda panahnya agar menu pilihan printer muncul dan pilihlah “DoPdf v7”






3. Kemudian Klik OK untuk mulai mencetak.





4. Akan muncul kotak dialog, pilih lokasi penyimpanan dan klik OK




5. Klik OK

  dokumen anda sedang diproses, tunggu beberapa saat sampai selesai. Setelah selesai, maka dokumen anda akan menjadi file PDF dan disimpan di lokasi yang anda tempatkan tadi. Selamat mencoba.

Selesai..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar